Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

DPRD Kota Bitung Akan Uji Petik BPHTB

Redaksi Manado Today   |   16 Maret 2011 – 09:18 WITA
Bitung Today – Dewan Perwkilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung dalam waktu dekat akan melakukan uji petik terhadap Bea Perolehan Hak Tanah Atas Bangunan (BPHTB). Pasalnya PAD yang berasal dari BPHTB mendatangkan kecurigaan DPRD dalam realisasi PAD,  karena BPHTB dinilai memiliki potensi PAD yang sangat besar.
” Pencapaian PAD dalam BPHTB masih meragukan realisasinya. Hal ini akan ditindaklanjuti oleh Komisi B DPRD dengan melakukan uji petik, ” terang Ketua Kpmisi B Dekot Bitung Ronny Boham.
Selanjutnya menurut Boham bahwa pihaknya akan meminta data kepada Dispenda tentang Notaris yang ada di Kota Bitung yang melakukan transaksi jual beli tanah di Kota Bitung.
”Kami perlu melakukan pendataan lewat informasi yang disampaikan Dispenda terhadap dana BPHTB dari hasil pendapatan transaksi jual beli tanah,” ujar Boham.
Sementara itu Sekertaris Kota Bitung Edison Humiang mengatakan target BPHTB 3,5 Milliar yang saat ini realisasinya pada bulan Maret masih 500 Juta, karena kesulitan karena terkendala dengan pihak terkait sperti Notaris, BPN , dan KPP Pratama.
”Kesulitan dalam rangka memungut BPHTB, telah disikapi oleh DPRD dengan akan memanggil pihak terkait, termasuk pemkot dalam rangka realisasi BPHTB, ” ujarnya. (lou)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading