Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

DPRD Malang ‘Belajar’ Pelayanan Perizinan Kota Manado

Manado Today   |   19 Mei 2011 – 22:04 WITA

Manado – Dalam rangka untuk mempelajari sistem pelayanan perizinan, Kamis (19/05/2011), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malang, Jawa Timur, mengunjungi Kota Manado.Ketua komisi A DPRD Malang Arif Wahyudi, mengatakan, kunjungan mereka ini, untuk mengetahui bagaimana perkembangan pelayanan perizinan di Manado yang sudah menggunakan sistem satu atap terpadu.

“Kami ingin belajar sistem perizinan satu atap itu,” kata Wahyudi.

Lanjutnya mengatakan, pihaknya mengakui perkembangan pembangunan di Manado saat ini sudah sangat pesat, apa lagi di lima tahun terakhir ini.

Sementara itu, Asisten I Kota Manado, Johny Leo Sondakh yang menerima kunjunga tersebut mengatakan, Kota Manado sendiri, sistem pelayanan satu atap mulai diberlakukan pada tahun 2009 lalu.

“Sistem ini diberlakukan sesuai dengan aturan yang berlaku. Saat mulai memang belum langsung tersosialisasi dengan baik, sehingga masih banyak yang datang ke instansi teknis untuk mengurusnya, tetapi pemerintah terus melakukan perbaikan pelayanan dan sosialisasi,” kata Sondakh.

Dikatakannya lagi, dengan dilakukan sosialisasi secara terus menerus, menunjukan hasil yang baik, karena kemudian para pengusaha yang ada di Manado mulai mengetahui mengenai Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT).

Dalam pengurusan izin juga, yang paling mendominasi yakni pengurusan Izin Mendirikan Bangunan. (ant/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading