Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

DPRD Manado, Agendakan Go Internasional

Aldi Mawitjere   |   28 Februari 2012 – 10:09 WITA

Manado, (manadotoday.com) – Tak mau kalah dengan DPRD Sulut yang Go Internasional tahun 2011 lalu, kini tahun 2012 ini, 40 wakil rakyat terhormat di DPRD Manado akan melakukan hal yang sama.
Nanti kunjungan ke luar negeri itu dengan berlebelkan perjalanan dinas dengan menggunakan dana dari rakyat yang dikumpul dari APBD 2012. Dimana masing-masing anggota dianggarkan dapat modal Rp 40 juta untuk kepentingan perjalanan dinas luar negeri ini.
Sekwan Manado Frangky Mewengkang SIP MSI, tak bisa menapik akan informasi tersebut.
“Benar, ada agenda ke luar negeri tahun ini,” ujar Mewengkang kepada wartawan.
Hanya saja, Sekwan belum bisa memastikan negara tujuan yang akan dikunjungi para wakil rakyat terhormat. “Belum tahu,” tukasnya.
Dijelaskan mantan Kapala Kesbangpol dan Linmas Pemkot Manado itu, sepanjang tahun 2012 DPRD akan telah diagendakan sebanyak 14 kali perjalanan dinas.
“13 diantaranya luar daerah dan 1 kali keluar negeri. Masing-masing anggota Rp 40 juta dan itu sudah ditata dalam APBD,”tandasnya.
Infomasi yang berhasil dirangkum manadotoday setiap anggota menpadat modal SPPD Rp 9 Juta untuk keluar daerah. Jika dikalikan 13 kali perjalanan berarti wakil rakyat ini mengahbiskan uang rakyat sebanyak Rp 360 juta. Bilah ditambah perjalanan ke luar negeri APBD yang akan terkuras bisa mencapai Rp 1,6 Miliar.
Dan angka ini belum termasuk dengan pimpinan DPRD.
“Jadi total SPPD yang akan diserab diperkirakan bisa mencapai Rp 2 miliar, mengingat setiap perjalanan dinas pastinya ada staf sekretariat yang ikut serta,”terang sumber yang juga orang dalam Dekot Manado.
Seperti diketahui selang Januari hingga Februari legislator Tikala itu telah melakukan perjalanan sebanyak dua kali.(ald)

SPPD DPRD MANADO 2012

SPPD LUAR DAERAH
-Tiap Anggota Rp 9 juta
-Pimpinan Rp 9 juta (+lebih)
-Agenda 13 kali berangkat
-Kalkulasi Anggaran + Rp 360 juta

SPPD LUAR NEGERI
-Tiap Anggota Rp 40 juta
-Agenda 1 kali berangkat
-Kalkulasi Anggaran + Rp 1,6 miliar
-Perkiraan Anggaran SPPD Rp 2 Miliar

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading