Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

DPRD Manado Apresiasi Penertiban Tempat Usaha Wisata

Aldi Mawitjere   |   10 Agustus 2012 – 13:45 WITA
Stella Pakaja 1

Stella Pakaja

MANADO, (manadotoday.com) – Penertiban dan penyegelan tempat hiburan malam dan usaha pariwisata yang tak berijin di Kota Manado oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), mendapat apresiasi positif kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado.

Pasalnya, kebijakan tersebut dinilai memberikan dampak positif bagi penegakan aturan, serta efek jera bagi pelaku usaha nakal.

Hal itu dikatakan, Ketua Fraksi Amanat Persatuan Dewan Kota (Dekot) Manado, Stella Pakaja, kepada wartawan. Menurutnya, sebagai wakil rakyat dirinya memuji langkah yang dilakukan pemerintah dengan menertibkan usaha-usaha yang tidak mengantongi ijin. Termasuk pelanggaran terhadap jam operasional selama bulan puasa.

“Saya memberikan apresiasi atas langkah penertiban yang dilakukan Pemkot Manado terutama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Ini adalah tindakan positif untuk penegakan aturan,”pungkas Pakaja.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disparbud Manado Peter Assa, mengatakan pihaknya hanya menjalankan aturan yang ada, termasuk dalam pemberian sanksi bagi tempat usaha pariwisata yang tidak memiliki Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP).

“Kita hanya menegakan aturan, kalau memang tidak memiliki TDUP ya kita segel atau dibekukan sementara, sambil menunggu mereka mengurus TDUP,”tandas Assa.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading