Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Manado

DPRD Manado Dukung Rencana Penambahan Pembangunan Jembatan ke Utara

Aldi Mawitjere   |   30 Desember 2011 – 21:18 WITA
Ketua PAN Manado

Boby Daud

Manado, MTC – Rencana penambahan jembatan di Manado, khususnya untuk ke wilayah utara mendapat respon positif dari pesonil DRPD Kota Manado yang tinggal di wilayah utara. Seperti halnya, personil Komisi B, Boby Daud dan Sonny Lela.
Menurutnya, komitmen dari Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Harley AB Mangindaan untuk menambah jembatan penghubung ke daerah utara patut diapresiasikan dan di dukung. Hal ini membuktikan Vicky-Ai mampu menginterpretasikan dan peka terhadap persoalan di masyarakat, menyangkut sarana transportasi.
“Kebijakan itu sangat populis. Karena problematika transportasi sudah menjadi kerinduan sejak lama dari masyarakat yang tinggal di daerah utara,” kata Daud yang juga merupakan ketua PAN Kota Manado, sembari menyatakan kebijakan itu boleh dikatakan sebuah pemikiran cerdas.
Lagi kata Daud, DPRD sebagai lembaga politik dan implementasi sebagi wakil rakyat, pastinya akan memperjuangkan semua kebijakan yang menyentu dengan kepentingan masyarakat kota, sehingga dapat direalisasikan.
“Kami akan mati-matian untuk mengawal progam ini jika ingin direalisasikan. Tentu sebagai fungsi budgeting dan pengawasan kami juga siap untuk mewujudkanya,” kata anggota DPRD yang dekat dengan kalangan pers tersebut, sembari menegaskan siap untuk mengawal hal itu, baik dari segi penetapan anggaran maupun dalam sisi pengawasan.
Senada dengannya, Anggota DPRD Sonny Lela menegaskan, rencana pembangunan jembatan penghubung kurang lebih tiga buah itu, nantinya bakal sedikit mengurangi beban jalan di pusat kota, sehingga secara tidak langsung bisa mengurangi kemacetan.
“Kalau sarana transportasinya lancar, saya kira dampaknya akan baik. Akibatnya kendaran dapat mudah diurai dan berdampak berkurangnya kemacetan,” tutur Lela.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading