Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

DPRD Manado Setengah Hati Bentuk BK

Aldi Mawitjere   |   26 Februari 2012 – 13:12 WITA
Rorimpandey Widdy

Widdy Rorimpandey SP MPd

Manado, (manadotoday.com) – Salah satu kelengkapan lembaga legislatif adalah badan kehormatan (BK). Hanya saja di DPRD Kota Manado, masih setengah hati untuk dibentuk, karena badan kehormatan merupakan badan yang akan mengawasi gerak-gerik dan perilaku dari wakil rakyat tersebut.
Masih tekatung-katungnya pembentukan alat kelengkapan Dewan, lagi-lagi yang menjadi alasan klasik dari Pimpinan DPRD Kota Manado itu, belum masuknya nama-nama utusan fraksi untuk dicalonkan menjadi pimpinan dan anggota BK.
Padahal sejak dilantik tahun 2009 lalu, hingga saat ini DPRD Kota Manado tak memiliki BK. Bahkan ada indikasi menjadi satu satunya DPRD di Indonesia yang tak memiliki BK.
“Jadi sangat ironis di periode ini, DPRD Kota Manado belum memiliki BK. Harusnya ini menjadi tugas pimpinan DPRD,”ujar Pemerhati Kota Manado Widdy Rorimpandey SP MPd kepada manadotoday.
Lebih jauh dikatakan akademis ini, menyarankan agar tidak berlarut-larut dan segera saja membentuk alat kelengkapan dewan tersebut.
“Kesan lambatnya dibentuk BK oleh pimpinan DPRD, seakan-akan ada yang ditutup-tutupi di lembaga terhormat itu,”sindir Widdy sapaan akrabnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading