Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

DPRD Minahasa Selatan Pertanyakan Pengoperasian Pelabuhan di Mobongo

David Masengi   |   3 April 2012 – 11:11 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) – Kendati saat ini sudah memasuki bulan ke empat tahun 2012, namun tiga pelabuhan yang berlokasi di Mobongo Kelurahan Kawangkoan Bawah Kecamatan Amurang Timur yakni yakni pelabuhan Umum, pelabuhan penyeberangan dan pelabuhan Perikanan, belum ada tanda-tanda akan dioperasikan. Padahal jika tiga pelabuhan tersebut ini sudah dioperasikan akan memberikan kontribusi besar bagi PAD dan akan sangat membantu kelancaran distribusi barang dari dalam maupun keluar di Minahasa Selatan (Minsel).

DPRD Minahasa Selatan Pertanyakan Pengoperasian Tiga Pelabuhan di Mobongo

Pelabuhan barang di Minsel yang tak kunjung difungsikan

Pelak saja kondisi ini mengundang tanya Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minsel, John RM Sumual.

”Sangat disayangkan kalau hingga sekarang pelabuhab ini tidak kunjung beroperasi, padahal kontribusinya nanti sangat luar biasa besar. Dan memang dari amatan saya pelabuhan ini sejak diresmikan pengoperasiannya tidak ada perkembangan, ” ujar Sumual kepada manadotoday Selasa (3/4/2012).

Sumual kemudian meminta Pemkab Minsel melalui instansi terkait bisa bergerak cepat. Agar ketiga pelabuhan tersebut sudah bisa beroperasi dan terkesan tidak mubasir.

”Dan kalau ada hambatan silakan bicarakan bersama DPRD untuk dicarikan jalan keluarnya,” tandas putra Suluun ini.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Minsel Jimmy Tamon SE saat dikonfirmasi manadotoday mengatakan, sejumlah upaya untuk pengoperasian pelabuhan ini terus mereka lakukan. menurutnya pula saat ini sedang dilaksanakan tender khusus operator pelabuhan penyeberangan.

Hanya saja sampai sekarang belum diketahui perkembangan dikarenakan kehilangan kontak.

” Untuk Prosesnya sudah kami lakukan, tapi kami kehilangan kontak untuk menanyakan sejauh mana perkembangannya. Namun kami usahakan dalam waktu dekat ini kami akan menghubungi kembali dan memintakan agar dapat dipercepat. Kalau infrastrukturnya sudah siap semuanya, dan tinggal dioperasikan,” tandasnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading