Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

DPRD Minahasa Tenggara Sepakat Perdakan RTRW

David Masengi   |   3 Februari 2012 – 13:52 WITA

Ratahan, (manadotoday.com) – Setelah melalui prooses pembahasan Panitia Khusus (Pansus), DPRD Minahasa Tenggara (Mitra), akhirnya sepakat Ranperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Mitra 2011-2031 dijadikan Perda.
Kesepakatan ini sendiri mengacu pada persetujuan bersama antara pimpinan DPRD dan Bupati Mitra pada Rapat Paripurna, Selasa (31/1/2012) malam lalu yang dipimpin Ketua DPRD Mitra, Tonny Hendrik Lasut AmTm, setelah mendengarkan laporan pembahasan Pansus yang disampaikan oleh Ketua Pansus, Kisman Hala SE, dan kemudian dalam pandangan fraksi, lima fraksi DPRD menyatakan menerima Ranperda RTRW di Perdakan.
Kepala Bappeda Mitra Ir Dwight Moody Rondonuwu MT kepada manadotoday Jumat (3/1/2012) menjelaskan, dengan ditandatangannya persetujuan bersama Ranperda RTRW Mitra tersebut, maka proses selanjutnya adalah Pemkab akan menyurat ke  Pemprov untuk proses evaluasi RTRW tersebut.
“Proses evaluasi ini, kemungkinan akan memakan waktu tujuh hari. Dan jika sudah disetujui Pemprov, maka akan dilaksanakan penetapan Perda oleh pihak legislatif,” terangnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading