Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Selatan

DPRD Minsel Desak Perbaikan Mobil Damkar

Staff Manado Today   |   19 Juli 2011 – 08:40 WITA

Sumual: Mobil Damkar Harus Disiagakan

Mobil Damkar Minsel

Mobil Damkar Minsel yang sudah rusak

Amurang Today – Selang tahun 2011 terdapat 13 kasus kebakaran di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dan hampir semua kasus tersebut tak mendapat pelayanan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) akibat mobil yang berjumlah dua unit itu dalam kondisi rusak parah.

Wakil Ketua DPRD Minsel, Johny RM Sumual SE SH pada manadotoday selasa (19/7/2011) mengatakan, dirinya mendesak agar Pemkab lebih memperhatikan kondisi dua unit mobil Damkar sehingga dapat berfungsi dengan baik, mengingat sebagian besar kasus kebakaran yang pernah terjadi tidak mendapat pelayanan Damkar.

“Kondisi ini tidak boleh terus terjadi, mobil Damkar yang rusak harus di perhatikan, kamipun meminta kepada pihak pemkab agar supaya segera memperbaiki kedua mobil damkar tersebut agar bisa difungsikan,” tegas Sumual.

Selanjutnya Sumual menyebutkan, Sat Pol PP yang mengelola Damkar mesti lebih sigap dan proaktif dalam menyikapi kasus-kasus kebakaran, termasuk melengkapi peralatan pemadaman.

“ Saat ini sudah memasuki musim kemarau, dan ini sangat rawan terjadi kebakaran, khususnya di lokasi perkebunan,” tandasnya.

Sementara itu Kasatpol PP Minsel, Drs Nofriet Ransulangi yang di konfirmasi manadotoday mengaku tidak bisa berbuat banyak dengan mobil Damkar yang kondisinya saat ini rusak parah.

“ Untuk perbaikan memang butuh dana yang tidak sedikit, dan saat ini kedua mobil damkar tersebut memang sudah tidak memungkinkan untuk digunakan,” ujar Ransulangi.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading