Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Minahasa Selatan

DPRD Minsel Minta Pihak PLTD Beri Contoh kepada Masyarakat

Staff Manado Today   |   15 Juli 2011 – 10:38 WITA
Robby Sangkoy

Ketua Komisi III DPRD Minsel Robby Sangkoy

Amurang Today – Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) yang ada di Desa Lopana Kecamatan Amurang Timur, sampai saat ini masih dipertanyakan DPRD Minsel. Pasalnya, pembangunan 20 unit mesin tenaga diesel tidak memiliki ijin terus mendapat sorotan.

Pelak saja, Ketua Komisi III DRPD Minsel, Drs Robby Sangkoy MPd meminta agar pihak PLTD harus menjadi contoh kepada masyarakat, dengan cara mentaati aturan dan perundangan yang berlaku karena BUMN adalah bagian dari pemerintahan.

“PLN adalah bagian dari pemerintah, untuk itu PLTD seharusnya menjadi contoh bagi masyarakat. 20 Unit PLTD sudah ada dan telah beroperasi, namun nyatanya tidak memilki ijin IMB, inikan sudah melanggar aturan yang ada,” ujar Sangkoy kepada manadotoday Jumat (15/07/2011)..

Lanjut dikatakan Sangkoy, pihak PLTD segera membuat IMB yang menjadi acuan untuk mendirikan bangunan. “ Kalau sampai mereka tidak mau membuat IMB, maka kami minta kepada pihak PLTD tersebut, segera angkat kaki dari Minsel, karena mereka sudah tidak lagi mendengarkan permintaan kami,”tegasnya.

Ditambahkan legislator kritis ini lagi pihak PLTD tersebut sudah sangat menganggu masyarakat yang ada di sekitar PLTD tersebut.” Aturan sangat jelas dalam mendirikan bangunan harus ada ijin IMB, SIUP serta HO, jika tidak kami siap merekomendasikan aparat untuk kepada aparat hukum,” tandasnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading