Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

DPRD Minsel Tampilkan Sejumlah Perda di Ajang Legislatif Expo

David Masengi   |   15 Oktober 2011 – 15:45 WITA

Manadotoday.com, Amurang – Legislatif Expo yang digelar sejak Jumat (14/10/2011) hingga besok Minggu (16/10/2011) di parkiran Manado Town Square (Mantos), mendapat sambutan hangat DPRD se-Sulut termasuk di dalamnya DPRD Minsel.

Stand Sekretariat DPRD Minsel menampilkan semua potensi dan fungsi yang berada di lembaga wakil para rakyat diujung selatan Minahasa tersebut. Seperti halnya, Peraturan Daerah (Perda) dan Struktur organisasi di DPRD.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Minsel Drs Ben Watung, mengatakan dalam acara itu pihaknya telah menampilkan dan memajang sejumlah fungsi dan potensi yang ada di DPRD Minsel,” Sejumlah potensi berupa Peraturan Daerah (Perda) ikut kami pajang dalam acara tersebut,” singkat Watung.

Sementara itu, Ketua DPRD Minsel Boy Tumiwa BSc SH kepada manadotoday disela-sela pembukaan Legislatif Expo, menyatakan semua agenda dalam ajang tersebut akan diikuti dan nantinya akan dipresentasikan.

“Karena ini yang pertama tentu kita akan mengikuti semua agenda yang ada. Selain stand. nantinya juga akan ada seminar serta diskusi untuk menguatkan fungsi dari lembaga ini,”tandasnya.

Lanjut dikatakan Tumiwa, selama ini yang berkembang dikalangan masyarakat, legislatif itu hanya studi banding atau rapat-rapat.

“Sebetulnya, banyak hal yang sangat penting di lembaga legislatif ini untuk diketahui masyarakat luas dalam menjalankan roda pemerintahan,”terangnya.

Diketahui DPRD Minsel sendiri beranggotakan 30 personil. Dimana Ketua Boy Tumiwa SH BSc dari PDI Perjuangan, Wakil Ketua Yenny Tumbuan SE dari Partai Golkar dan Jhon Sumual SE SH dari Partai Demokrat. Sedangkan Ketua Komisi I dinakodai Setly Kohdong SH dari Partai Demokrat, Komisi II Rommy Pondaang SH MH dari PDIP, serta Komisi III Drs Robby Sangkoy MPd dari Partai Golkar.

Sayangnya, dalam acara yang dibuka oleh Asisten I bidang Pemerintahan Provinsi Sulut Drs Mecky Onibala MSi, tidak nampak wajah-wajah wakil rakyat Sulut yang duduk di Senayan yakni Olly Dondokambey (PDIP), Paula Singal (Demokrat), Adytia Moha (Golkar) dan Yasty Soepredjo Mokoagouw (PAN), Edwin Kawilarang (Golkar), Vanda Sarundajang (PDIP) serta salah satu DPD Ferry Tinggogoy.

“Beruntung wajah-wajah wakil kita di senayan masih Nampak Ir Marhani Pua, Aryanti Barumuli Putri SH MH dan Drs Alvius Lomban MSi. Kalau tidak ada wakil senayan apa kata dunia acara lagislatif expo ini,”sindir Terry warga Minsel.(dav/ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading