Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

DPRD Minsel Warning Pengelolaan DAK Diknas 2011

Redaksi Manado Today   |   11 Oktober 2011 – 10:31 WITA
robby sangkoy, DPRD Minsel

Drs Robby Sangkoy MPd

Amurang Today–Ketua Komisi III DPRD Minsel Drs Robby Sangkoy MPd kepada manadotoday, Selasa (11/10/2011) mengakui sangat prihatin dengan banyaknya persoalan yang muncul di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel seperti yang terjadi pada pengelolaan DAK 2010.

Menurut Sangkoy, pihaknya menilai ada dari sejumlah persoalan pelaksanaan pengelolaan anggaran terus terjadi di dinas Dikpora Minsel ini terjadi dari tahun ke tahun. “ Hal Ini sangat kami sesalkan, karena ini bisa memberi pengaruh pada dunia pendidikan di Minsel,” ujar Sangkoy.
Terkait dengan pengelolaan DAK 2011 nanti, Sangkoy juga menegaskan agar memperhatikan Perpres 54 tahun 2010 tentang pengadaan barang dan jasa khususnya pada pasal 24 ayat 3 guna menghindari terjadinya persoalan seperti tahun-tahun sebelumnya. “ Ayat tersebut menyebutkan jika pemaketan barang dilarang menyatukan beberapa kegiatan yang tersebar di beberapa lokasi/daerah yang menurut sifat pekerjaan. Tingkat efisiensi seharusnya dilakukan di beberapa lokasi/daerah masing-masing,’ujarnya.
Selain itu, ada juga larangan untuk menyatukan beberapa paket pengadaan yang menurut sifat dan jenis pekerjaannya bisa dipisahkan atau besaran nilainya. “Seharusnya dilakukan oleh Usaha Mikro dan Usaha Kecil serta koperasi kecil, memecah Pengadaan Barang dan Jasa menjadi beberapa paket dengan maksud menghindari pelelangan. Menentukan kriteria, persyaratan atau prosedur pengadaan yang diskriminatif dengan pertimbangan yang tidak obyektif,” jelasnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading