Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

DPRD Minta Pemkot Bitung Jangan Persulit Warga

Aldy Monareh   |   15 November 2011 – 20:24 WITA

Bitung, MTC –Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung, meminta pemerintah kota (Pemkot) Bitung untuk tidak mempersulit warga dalam menyikapi keluhan masyarakat terkait pembuatan drainase.
Hal ini diungkapkan Ketua Komisi A DPRD Kota Bitung Laode Sumaila, pada hearing gabungan Komisi A dan C dengan masyarakat Kelurahan Madidir Unet lingkungan I Kecamatan Madidir dan Pemkot Bitung, di Ruang rapat paripurna, Selasa (14/11/2011).
“Program pemerintah jangka pendek adalah bagaimana mengantisipasi banjir yang sering terjadi di Kelurahan madidir Unet Lingkungan I, dan jangan persulit warga,” tegas Sumaila.
Sementara itu dalam hearing tersebut warga mengeluhkan bahwa akibat timbunan tanah yang dilakukan pemilik tanah Denny Sondakh, menutup saluran air yang membelah lahan tersebut, sehingga setiap kali hujan deras akan terjadi banjir.
“Kami harapkan adanya solusi pembuatan drainase, sehingga ketika hujan tidak akan terjadi banjir. Jika banjir terjadi lagi kami akan dating menginap di kantor DPRD Bitung,” ujar Mon Tampi, yang mewakili warga.
Menanggapi hal ini Kepala Dinas PU Ir Max Tambuwun menjelaskan bahwa pembuatan drainase sepanjang 160 meter di lokasi tersebut telah dianggarkan si APBD 2012 sebesar Rp 300 juta.
“Sudah dianggarkan pada APBD 2012 pembuatan drainase,” terang Tambuwun.
Ironisnya pemilik tanah Denny Sondakh tidak dihadirkan pada hearing tersebut, Pelak saja kondisi ini menuai sorotan warga nyang hadir dalam hearing tersebut.
“Seharusnya pemilik tanah juga dihadirkan, karena ia juga bertanggung jawab dalam hal ini. Anehnya lagi pembuatan drainase yang seharusnya dibuat oleh pemilik tanah dibebankan ke Pemkot Bitung, ada apa ini,” ujar warga yang enggan disebut namanya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading