Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

DPRD Minta Pemkot Bitung Lebih Peka Terhadap Situasi Keamanan

Aldy Monareh   |   28 Februari 2012 – 20:41 WITA
Santi Gerald Luntungan

Ketua DPRD Kota Bitung, Santi Gerald Luntungan

Bitung, (manadotoday.com) – Meski berbagai prestasi di bidang pemerintahan dan pelayanan publik terus di torehkan pemerintah Kota Bitung, selang beberapa tahun terakhir ini, namun DPRD Kota Bitung diminta agar masalah keamanan juga menjadi perhatian serius Pemkot Bitung. Pasalnya dalam beberapa hari terakhir ini di Kota Bitung, sangat rentan dengan tindak criminal yang terjadi.
“Banyaknya tindak kriminal seperti penganiayayan yang berujung pembunuhan, diharapkan juga menjadi perhatian serius pemerintah Kota Bitung,” tandas Ketua DPRD Kota Bitung, Santi G Luntungan, ST, usai mengikuti acara perayaan setahun kepemimpinan Sondakh-Lomban, Selasa (28/2/2012).
Guna mengantisipasi, tindak criminal yang terjadi Luntungan berharap agar pemerintah Kota Bitung kembali menginstruksikan agar Siskamling merupakan kearifan local disetiap lingkungan diaktifkan dan diintensif lagi.
“Hal ini dilakukan agar kenyaman warga terjamin, karena akhir-akhir ini justru banyak warga yang kawatir jika keluar malam hari, padahal aktifitas warga Kota Bitung dimalam hari cukup tinggi,” tandasnya.
Ia juga menambahkan pentingnya masalah keamanan ini dilakukan, untuk menjaga iklim investasi di Kota Bitung.
“Sebab pada dasarnya salah satu factor penting Investor untuk berinvestasi jika daerah tersebut situasi kemanannya kondusif, “ ujar Luntungan sembari mengharapkan warga Kota Bitung juga terlibat dalam menjaga kemanan di Kota Bitung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading