Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut

DPRD Minta Prestasi Kelulusan SMP di Sulut Dipertahankan

Staff Manado Today   |   4 Juni 2011 – 18:04 WITA

Manado Today – DPRD Sulawesi Utara (Sulut) meminta prestasi kelulusan SMP tahun ajaran 2010/2011, terus dipertahakan hingga tahun-tahun mendatang, karena mampu menempati peringkat II secara nasional.

“Prestasi kelulusan SMP berkat kerja keras semua pihak, termasuk masyarakat yang memberi kritikan dan pengawasan terhadap sistem pendidikan di daerah ini,” kata anggota DPRD Sulut Felly Runtuwene, di Manado, Sabtu.

Prestasi yang ditorehkan sejumlah siswa di Sulut, ternyata tidak sepenuhnya diraih kalangan pelajar di wilayah perkotaan saja, tetapi daerah sangat jauh cukup optimal.

Menurut anggota Komisi IV bidang Kesra itu, sistem pendidikan di daerah telah terjadi pemerataan yang cukup signifikan, karena telah merambah dengan baik hingga ke daerah kepulauan, pedalaman dan sebagainya.

Sesuai data kelulusan SMP yang dirilis Dinas Pendidikan Nasional Sulut, bahwa tahun 2011 ini peserta ujian SMP sebanyak 34.871, presentasi kelulusan capai 99,83 persen.

Ada kenaikan sebesar 2,45 persen dari data tahun 2010 lalu dengan peserta ujian SMP sebanyak 34.266, persentasi kelulusan capai 97,38 persen.

“Kegiatan “try out” bagi siswa yang hendak menghadapi ujian nasional harus terus dilakukan, karena sebagai bentuk pembelajaran motivasi sebelum menghadapi ujian akhir sesungguhnya,” ujarnya.

Sekretaris Dinas Diknas Sulut, Star Wowor mengatakan, prestasi kelulusan SMP berkat kerja keras dan sumbangsih semua pihak, tidak hanya kalangan siswa semata.

Pihak Pemprov Sulut berharap prestasi ini diulang pada tahun-tahun mendatang, bahkan bisa mencapai target 100 persen kelulusan.

“Program pemerintah untuk terus meningkatkan mutu pendidikan membuahkan hasil, dan tidak sampai disini tetapi akan terus dikejar hingga tahun-tahun mendatang,” jelasnya. (ann/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading