Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Utara

DPRD Minut Siap Paripurnakan Tujuh Ranperda Usulan Pemkab

Staff Manado Today   |   8 Juli 2011 – 22:04 WITA

Minut Today – DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut) siap untuk paripurnakan tujuh usulan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang disampaikan Pemkab Minut. Hal itu disampaikan Sekretaris Fraksi Tumatenden DPRD Minut, Denny Sompie.

Dikatakannya lagi, pada paripurna aka didengarkan sanggahan atas Raperda yang sudah ada. Sebab ini masih sebatas draft tahap pertama. Nantinya lagi, anggota dewan akan mendengarkan pembacaan Raperda, untuk menerima maupun menolak usulan Raperda tersebut.

Sementara itu, Ketua Fraksi Esagenang DPRD Minut, Piet Luntungan mengatakan, paripurna yang akan dilaksanakan mengenai pembahasan Ranperda dinilai terlalu cepat. Sebab, tidak dilakukan koordinasi dengan kelembagaan lainnya.

“Ini kesannya terburu-buru. Sehingga, sistem managemen yang berproses dianggap tidak relevan,” kata Luntungan.

Tujuh Raperda yang diusulkan Pemkab Minut diantaranya, pengelolaan lingkungan hidup, ranperda organisasi dan tata kerja sekretariat Korpri, Raperda program legislasi daerah, raperda organisasi dan tata kerja rumah sakit umum Maria Walanda Maramis, raperda rencana pembangunan jangka menengah daerah 2010 hingga 2015, raperda rencana pembangunan tata rung wilayah 2011 hingga 2031, dan raperda rencana pembangunan jangka pendek daerah 2005 hingga 2025.. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading