Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

DPRD Mitra Desak Pemkab Salurkan ADD Rp 15,6 M

Redaksi Manado Today   |   8 April 2011 – 07:56 WITA

 

Amurang Today- Belum   disalurkannya  Alokasi Dana Desa (ADD) oleh pemerintah kabupaten Minsel, menurut ketua DPRD Boy Tumiwa dapat penghambat pembangunan di desa, juga mempengaruhi tingkat pelayanan aparat desa kepada masyarakat.
“ADD tersebut sudah tertata di dalam APBD, sehingga tak ada alasan untuk tidak dicairkan. Dan ditakutkan, jika dana tersebut belum direalisasikan, dapat mempengaruhi pergerakkan roda pemerintahan di setiap desa. Dewan akan mempertanyakan hal tersebut ke eksekutif,”  ujar Boy Tumiwa saat ditemui manadotoday di kantornya, Jumat (08/04/2011).
Selanjutnya, Menurut legislatir asal PDIP ini. Lanjut dia mengatakan besaran dari ADD tidak bisa disamakan, harus  ada kualifikasi untuk penilaianan besarnya dana. ?Kriteria besaran dana ada pada jauh dan dekatnya wilayah dengan pusat perekonomian atau pemerintahan, besar-kecilnya wilayah, jumlah penduduk, termasuk juga pada tingkatan kemiskinan dari desa tersebut. “Jadi tidak bisa sama semuannya,”? tukas Tumiwa.
Sementara itu anggota DPRD Minsel Andries Rumondor memintakan apabila ADD telah disalurkan, pertanggungjawaban harus diperhatikan. “??Pemerintah desa harus mengelola dana sesuai dengan peruntukkannya. Selanjutnya pada pertanggungjawaban juga tidak bisa hanya menggunakan kuitansi, tapi harus dilengkapi dengan dokumentasi. Ini harus dilakukan supaya padap penyaluran berikut dapat berjalan lancar. Karena memenag perlu dipahami ketidakmampuan menjalankan administrasi menjadi salah satu penyebab terjadinya hambatan,”? jelas Rumondor. (dav)
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading