Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

DPRD Mitra Diminta Awasi Pekerjaan Proyek DAK Dikpora

David Masengi   |   23 Juli 2012 – 20:03 WITA

RATAHAN, (manadotoday.com) – Sejumlah elemen masyarakat meminta agar DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dapat melakukan pengawasan terhadap proyek pengerjaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Dikpora tahun 2012.

Pasalnya proyek berbandrol berbandrol Rp 18,7 Miliar sangat rentan dengan penyimpangan.

”Kami minta DPRD Mitra sebagai lembaga sosial kontrol melakukan pengawasan terhadap proyek DAK Dikpora agar berjalan sesuai harapan,” tandas Rian Sandag Tokoh Pemuda Mitra yang juga ketua KNPI Silian.

Dikatakannya pengawasan sangat perlu dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi penyimpangan dalam pekerjaan proyek.

”Mengingat proyek DAK rawan terjadi penyimpangan perlu dilakukan pengawasan,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga (Dikpora) Mitra Dra Olvie Sumual Mpd, mengatakan proyek DAK Dikpora Mitra sudah jelas pekerjaannya dimana digunakan untuk perbaikan atau rehab sekitar 82 sekolah yang tersebar di Kabupaten Mitra dengan anggaran sekitar Rp 18,7 milliar.

Pemanfaatan dana tersebut juga sesuai petunjuk teknis (Juknis) pengelolaannya dilakukan secara swakelola oleh sekolah penerima DAK.

“Dana ini diperuntukkan buat rehablitasi sekolah, 20 persen dari jumlah anggaran diperuntukkan untuk pengadaan buku pelajaran,” ujarnya, menambahkan pihaknya juga akan terus melakukan pengawasan terhadap jalannya proyek ini. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading