Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

DPRD : Pemkot Manado Diingatkan RAPBD 2012, Harus Pro Rakyat

Aldi Mawitjere   |   17 Oktober 2011 – 10:54 WITA

mor bastian

Mor Bastian

Manadotoday.com, Manado – Pemerintah Kota Manado diminta untuk segera memasukan Rancanan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2012 ke pihak dewan. Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Manado Mor Bastian SE SH kepada wartawan.

Selain itu, pemkot diimbau pula agar tetap mengutamakan kepentingan masyarakat luas dalam penjabaran RAPBD tersebut.

“RAPBD 2012 dimasukan lebih cepat pastinya akan lebih baik. Ini agar interval waktu pembahasannya tidak terburu-buru seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Bastian.

Diutarakannya, dalam penjabaran RAPBD tersebut, pemerintah kota diharapkan agar memerhatikan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat luas.

“Jadi DPRD sangat berharap agar APBD tahun depan sangat pro rakyat. Kita akan kuliti APBD itu dan program-program yang dinilai tidak terlalu penting apalagi tidak mengutamakan kepentingan publik, pasti dikoreksi,” kata Bendahara Umum DPD Partai Demokrat Sulut tersebut.

Di satu sisi, berbicara soal APBD-Perubahan, Bastiaan menjelaskan bila pemerintah dan dewan saat ini tinggal menunggu persetujuan dari pemerintah propinsi.

“Sekarang bolanya ada di propinsi. Dan pastinya, jika ada catatan-catatan dari pemprop terkait APBD-Perubahan itu, wajib diperhatikan Pemkot Manado,” kata wakil rakyat yang akrab dengan kalangan wartawan ini.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading