Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

DPRD Pertanyakan Ijin Resmi Cottege dan Villa di Pulau Bunaken

Staff Manado Today   |   29 Juni 2011 – 16:08 WITA

Manado Today – Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) Stienje Ambat SH MKn, mempertanyakan pembangunan villa dan cottage yang kini beroperasi di Pulau Bunaken. Tak pelak, meskipun keberadaan taman laut bunaken dikelola oleh pemerintah pusat, namun harus ada pengawasan khusus dari Pemerintah Kota Manado, mengingat Pulau Bunaken berada di wilayah Kota Manado.

“Harus dipertanyakan apakah memiliki ijin resmi dan mengikuti aturan atau tidak,” tukas Ambat.

Lanjut dikatakannya, jangan-jangan bangunan-bangunan villa dan cottage itu tidak memiliki ijin mendirikan bangunan serta ijin pengelolaan aset dari pemerintah.

“Yang terpenting dampak lingkungan ditempat tersebut tidak terganggu. Dan itu tugas pemerintah kota Manado untuk mengawasi,”tegasnya.

Ditambahkannya, Pemkot harus mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kedepan. Kalau Pulau Bunaken sudah tidak lagi terurus karena tidak ada pengawasan terhadap dampak lingkungan berarti tanda awas.

“Kalau sudah ada tanda awas, tidak menutup kemungkinan Pulau Bunaken dengan keindahan bawah lautnya akan tinggal nama,” jelas Ambat.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading