Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

DPRD Semarang Belajar Reklamasi Manado

Redaksi Manado Today   |   31 Juli 2010 – 12:53 WITA

ManadoToday – Jumat (30/07/2010) bertempat di rung Toar Lumimuut, Komisi C, DPRD Kota Semarang, menimba ilmu ke Pemerintah Kota Manado, terkait reklamasi pantai yang dianggap berhasil.

Studi banding yang di terima Kadis Tata Kota, Ir Yashinta Koloay dan Kadis Infokom, Ferry Soetanto SSos, serta Kaban Lingkungan Hidup, Kabag Aset, Mickler Lakat SH MSi, mewakili Walikota Drs Robby Mamuaja.
“ Tujuan kedatangan kita yakni belajar dari keberhasilan Pemkot Manado, mendatangkan investor untuk melakukan reklamasi pantai. Nah, ini akan kita bawah ke Semarang dan digodok dalam ramperda, “ ujar Ketua Komisi C, Kadarusman, sembari menambahkan bahwa Kota Semarang telah melakukan reklamasi namun banyak persoalan sehingga belum tuntas yang diperkirakan sekitar 500 hecktar.
Ironisnya, para anggota DPRD Kota Semarang tidak merasa puas dengan keterangan yang disampaikan Kadis Tata Ruang, padahal kusoner yang menjadi tujuan kunjungan pada substansi tata ruang kota.
Untunglah Pemkot memiliki, Michler Lakat SH MH yang membuat personil DPRD Semarang ini, terperanga dengan penjelasannya terkait lahan reklamasi 1.025 hectar tersebut. Tak pelak, tahapan sejak ikatan kotrak bersama infestor sampai pada mendirikan bangunan tercecer secara jelas. “ Undang-undang nomor 27, ijin prinsip, amdal perijinan serta kelihatan bangunan. Dan semua tahapan dilewati dengan rapat koordinasi dengan pemerintah pusat dan provinsi. Setelah ditambun kita mendapatkan 16 persen, “ jelas Lakat yang merupakan mantan kabag hukum, seraya menambahkan bahwa harga jual lahan reklamasi tersebut 3-4 juta rupiah dan jika ditotal berkisar 501 Miliar rupiah.(aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading