Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut

DPRD Sorot Pembangunan Jembatan Soekarno

Staff Manado Today   |   20 September 2011 – 08:07 WITA

Kenap : Penyelesaian Proyek Tergantung Departemen PU

Manado Today – Pelaksanaan proyek pembangunan Jembatan Soekarno di kawasan pelabuhan Manado yang terancam tidak sesuai waktu kontrak pada Desember mendatang, mendapat kritikan tajam personil Komisi III DPRD Sulut James Sumendap SH.

Menurut legislator PDI-P dapil Minsel-Mitra ini di Manado Senin (19/09/2011), sudah saatnya ada rekomendasi pergantian Kontraktor yang dinilai lambat dalam menyelesaikan proyek, bahkan hal ini harus menjadi perhatian pihak Badan Pemeriksa Keuangan, Kepolisian dan kejaksaan.

“Proyek ini merupakan tanggung jawab pemerintah provinsi dan pihak terkait seperti BPK, Polisi dan Kejaksaan harus turun tangan, apalagi kontraktor proyek ini telah beberapa kali menerima perpanjangan kontrak kerja,” kata Sumendap.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sulut JE Kenap pada manadotoday, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian PU sebab pekerjaan ini merupakan proyek pusat melalui Balai Bina Marga, mengenai langkah-langkah yang akan diambil setelah dilakukan peninjaun, apakah masih dilakukan perpanjangan (adendum) atau pemutusan kontrak kerja.

Bahkan Kenap terkesan tidak optimis pekerjaan dapat diselesaikan sesuai jadwal yakni pada Bulan Desember mendatang. “Memang batas waktu pelaksanaan proyek pada Desember 2011, namun melihat kondisi di lapangan dan dihitung-hitung agak sulit. Dan untuk proyek-proyek departemen, PU Provinsi akan berkoordinasi dengan pihak departemen, sebab pihak depetemenlah yang berhak memutuskan,” kata Kenap. (jw)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading