Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

DPRD Sulteng Kunjungi ‘Gedung Putih’ Sulut

Manado Today   |   8 Juni 2011 – 18:01 WITA

Manado Today – Setelah sebelumnya Komisi B DPRD Kabupaten Buleleng Provinsi Bali menungjungi Pemprov Sulut, Komisi IV bidang Kesra DPRD Sulteng juga mengunjungi kantor Gubernur Sulut.

Ketua tim komisi IV DPRD Sulteng, M Lutfi Lembah mengatakan, kunjungan ini untuk belajar pengelolaan pemerintahan, sebab Provinsi Sulteng sendiri, mengakui akan pengelolaan pemerintahan Sulut yang sangat baik, terlebih dalam sistem penganggaran.

“Kami ingin belajar juga mengenai pariwisata dan kesehatan di Sulut, sehingga daerah ini bisa maju dengan cepat,” kata Lembah, Rabu (8/6/2011).

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Sulut, Drs Mecky Onibala Msi, yang menerima kunjungan tersebut di ruang moposad kantor Gubernur mengatakan, hasil yang dicapai Pemprov Sulut merupakan kerja keras dari semua pihak terlebih masyarakat, dengan peran penting dari Gubernur Dr SH Sarundajang.

“Kami juga saat ini berupaya mengembangkan berbagai sektor produktif, untuk memacu aktifitas perekonomian dan pembangunan, melalui berbagai program yang menitik beratkan pada sektor agro kompleks,” ujar mantan pejabat bupati Minsel itu.

Lanjutnya mengatakan, soal prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan yang di raih provinsi Sulut, itu tak lepas dari komitmen Gubernur yang ingin membangun Sulut tanpa Korupsi.

”Itu merupakan komitmen kepala daerah kami, yang ingin membangun tanpa korupsi. Jadi, pengelolaan administrasi dilakukan dengan sebaik mungkin dan penuh pengawasan,” terang Onibala.

Sementara untuk sektor pendidikan, merupakan salah satu prioritas dalam pembangunan, sebab Sulut mendapat penghargaan sebagai daerah terbaik dalam menurunkan buta aksara. Selain itu, untuk sektor kesehatan juga, pemprov Sulut meningkatkan jumlah alokasi dana APBD bagi pengembangan kelembagaan yang bersetuh langsung dengan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Penekanan standart biaya kesehatan dan penyediaan fasilitas kesehatan yang memadai itu yang terus kami lakukan,” pungkasnya.

Hadir dalam pertemuan itu, Ketua Komisi IV Deprov Sulut, Prof Joppie Paruntu, Kepala Dinas Sosial Ir Ricky Toemanduk, Kepala Biro  Pemerintahan dan Humas B Mononutu SH dan Kepala Biro Kesra DR Tubagus Abeng. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading