Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut

DPRD Sulut Akan Awasi Penggunaan Dana BOS

Aldy Monareh   |   1 Februari 2012 – 09:45 WITA

Manado (manadotoday.com) – Anggota Komisi IV DPRD Sulut Winda Titah, mengingatkan agar pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, dapat mengawasi serta melakukan kontrol terhadap penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Mengingat tahun ini penyaluran Dana BOS melalui Pemerintah provinsi lewat Dinas Pendidikan langsung kepada rekening sekolah penerima dana BOS.
”Pemerintah pusat menilai penyaluran dana BOS banyak menemui masalah jika disalurkan oleh Kabupaten/Kota, ” ujar legislator Barnas asal Sangihe ini.
Lebih lanjut dikatakan, Dinas Pendidikan Provinsi diminta tidak mempersulit penyaluran Dana BOS. Bagitupula dengan Sekolah penerima Dana BOS agar melengkapi kewajiban administrasi yang diperlukan agar tidak akan ada kendala dalam penyaluran Dana BOS.
”DPRD juga akan mengawasi secara ketat penggunaan dana BOS di Sulut yang mencapai Rp 250 Milliar, agar peruntukannya maksimal, dan benar-benar menyentuh sektor Pendidikan, sehingga dapat meningkatkan sumber daya manusia,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading