Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut

DPRD Sulut Diminta Pertanggungjawabkan kunjungan ke Belanda !!

Redaksi Manado Today   |   13 April 2011 – 14:11 WITA

Manado Today – Agar tidak menimbulkan persepsi negatif di masyarakat, sudah semestinya kunjungan 23 anggota DPRD Sulawesi Utara ke Belanda dan Jerman, 1-7 April 2011 lalu dipertanggungjawabkan kepada publik dengan menyampaikan hasil yang didapatkan.

“Kunjungan kerja DPRD Sulut ke luar negeri menggunakan anggaran negara sehingga wajar bila rakyat mempertanyakan hasil yang sudah dicapai,” kata Ketua Gerakan Siswa Kristen Indonesia (GSKI) Sulut Sandy Lantang, Rabu siang.

Kegiatan ke luar negeri yang dilakukan wakil rakyat dalam rangka memenuhi undangan KBRI di Belanda dan Jerman untuk mengikuti Pameran Indonesia di Den Haag guna promosi “trade, tourism, bussines”, harus memiliki dampak yang baik untuk ekonomi di Sulut.

Menurutnya, sejumlah wakil rakyat sempat menyampaikan bahwa kunjungan ke luar negeri untuk mempromosikan potensi sumber daya alam Sulut, termasuk sektor pariwisata ke sejumlah investor luar negeri.

“Kemudian apa yang mereka pelajari tentang kemajuan pembangunan di luar negeri harus ada manfaat bagi daerah,” ujarnya.

Informasi yan g diperoleh di DPRD Sulut, hingga saat ini belum ada wakil rakyat yang berangkat ke luar negeri tersebut yang masuk kantor, padahal kegiatan itu sudah berakhir pada 7 April 2011.

“Kami hendak membawa aspirasi kepada wakil rakyat terkait kondisi pertanian di daerah, tapi mereka belum juga pulang dari luar negeri,” jelas Martinus, salah satu warga Minahasa Selatan.

Sebelumnya, Ketua DPRD Sulut Meiva Salindeho Lintang mengatakan, perjalanan dinas 23 anggota DPRD Sulut ke luar negeri tetap akan dimintakan pertanggungjawaban untuk disampaikan ke publik. “Nanti mereka yang pertanggungjawabkan ke publik melalui media massa, sehingga masyarakat akan tahu apakah mereka menjalankan tugas dengan benar atau sekedar jalan-jalan,” tambahnya. (ant/hmt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading