Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, DPRD Sulut, Headline

DPRD Sulut Dukung Pembangunan Pos Lanal di Talaud

Redaksi Manado Today   |   20 Mei 2011 – 18:17 WITA

Manado Today – Langkah pengawasan dan penertiban wilayah laut yang dilaksanakan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkata Laut (AL) di wilayah Sulawesi Utara (Sulut) dan khususnya di kabupaten kepulauan Talaud, menurut ketua Komisi I DPRD Sulut Jhon Dumais Jumat (20/05/2011) di Manado Sulut, harus mendapat dukungan semua pihak termasuk dukungan politik DPRD Sulut.

Ketua Komisi I DPRD Sulut John Dumais

Foto : Ketua Komisi I DPRD Sulut John Dumais.

Dumais pada manadotoday menegaskan DPRD berkoordinasi dengan pemerintah provinsi Sulut, mendukung pelaksanaan pembangunan Pos Pangkalan Laut (Lanal) TNI AL di Melonguane ibukota Kabupaten Talaud.

“Dukungan oleh DPRD dan Pemprov Sulut terhadap pembangunan Pos Lanal harus dilaksanakan, sebab saat ini anggaran dari Mabes AL telah turun, tinggal saat ini memiliki kendala lahan pembangunan di Melonguane. Sebab dengan tersediannya Pos Lanal di kawasan perbatasan yakni di Talaud, merupakan sebuah keuntungan buat daerah seperti tingkat pencurian ikan serta kejahatan perbatasan dapat diminimalisasi,” tegas Legislator Demokrat kota Bitung ini.

Secara terpisah Sekretaris Komisi I dr Wiesje A Rompis MSi menyebutkan, langkah pembangunan Pos Lanal TNI AL di Melonguane memang sangat strategis, sebab selain meminimalisir tindak kejahatan Ilegal Fishing, penyelundupan serta kejahatan lainnya, keberadaan Pos Lanal ini, juga diharapkan mempu memberikan ketentraman terhadap masyarakat, khususnya nelayan saat beraktivitas di laut, tanpa merasa khawatir dengan gangguan nelayan asing. “Pembangunan ini merupakan tindak lanjut rapat koordinasi dengan pihak Lantamal dan  kedepan, ini harus mendapat dukungan sebab memberikan manfaat yang sangat baik di wilayah Talaud yang juga dikenal sebagai salah satu wilayah perbatasan,” tutur anggota DPRD Fraksi PDI-P dapil Nusa Utara ini. (jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading