Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, DPRD Sulut, Headline

DPRD Sulut Dukung Penggunaan CCTV di Tempat Ibadah

Redaksi Manado Today   |   18 April 2011 – 15:10 WITA

Keintjem : Pengawasan Pendatang Harus Dilaksanakan Rutin

Manado Today – Penggunaan teknologi CCTV di setiap rumah ibadah, guna memantau kegiatan dan aktivitas setiap pengunjung, mendapat dukungan anggota DPRD Sulut Djendri Keintjem.

Djendri Keintjem

Djendri Keintjem

Menurut Keintjem pada manadotoday Senin (18/04/2011), kemajuan teknologi dapat digunakan sebagai alat kontrol di setiap tempat umum dan bukan saja disetiap tempat ibadah baik gereja, mesjid atau lokasi ibadah lainnya.

“Kemajuan teknologi mau dan tidak harus digunakan sebagai alat kontrol terhadap aktifitas, terutama di fasilitas umum,” kata Keintjem.

Selanjutnya politisi PDIP ini, mengatakan yang terpenting dalam menyikapi terjadinya aksi teror bom, seperti yangterjadi gedung Kantor Sinode GMIM Sabtu silam, adalah menggalakkan kembali Sistim Keamanan Lingkungan (Siskamling) serta pelaksanaan Razia KTP secara rutin.

“Siskamling harus dilaksanakan kembali dan ini berguna untuk memantau aktifitas pendatang yang berada di lingkungan kita. Kemudian untuk pemerintah, harus dilaksanakan Razia KTP secara rutin, sehingga dapat menangkal secara dini, sekaligus memberikan efek jera bagi pelaku-pelaku teror. Dan ini dilaksanakan bukan ketika terjadi aksi teror saja, namun dilaksanakan sebagai bagian dari kehidupan bermasyarakat,” tegas ketua Fraksi PDI-P DPRD Sulut ini. (jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading