Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, DPRD Sulut, Headline

Kenaikan Pertamax Pemaksaan Kehendak Pemerintah Kepada Rakyat

Redaksi Manado Today   |   3 Mei 2011 – 11:13 WITA

Manado Today – Anjuran penggunaan BBM Non subsidi berjenis Pertamax di wilayah Sulawesi Utara oleh pemerintah pusat melalui Pertamina, mendapat kritikan ketua Komisi II DPRD Sulut Drs Steven O Kandouw, sebab terkesan rakyat “Dijebak” untuk menggunakan Pertamax.

Steven Kandouw

Steven Kandouw

“Satu hal yang ironis pemerintah pusat terkesan terlalu memaksakan kehendak bahkan ada kesan pemaksaan pemerintah, bahkan rakyat di “Jebak” mau tidak mau harus menggunakan Pertamax,” tegas Kandouw.

Selanjutnya Lagislator Banteng Moncong Putih ini, mengatakan langkah pemaksaan kehendak yang tidak memiliki Time Schdule ini, dilakukan dengan modus operandi seperti menghilangkan Premium dengan berbagai alasan. Dan seharusnya pihak pemerintah dan Pertamina harus memberitahukan hal ini secara tranparan kepada masyarakat.

“Jika benar-benar Premium akan dihilangkan harus secara terbuka memberitahukan bahwa akan terjadi pembatasan suplay Premium secara bertahap hingga rakyat tahu. Tidak seperti sekarang terjadi kelangkaan dimana-mana dan berimbas pada perekonomian di daerah ini. Apalagi pendistribusian yang menggunakan angkutan sangat membutuhkan BBM baik Premuim maupun Pertamax,” tandas Kandouw. (jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading