Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut, Headline, Manado

DPRD Sulut Matangkan Studi Banding ke Belanda dan Jerman

Redaksi Manado Today   |   30 Maret 2011 – 15:04 WITA

Manado Today – DPRD Sulawesi Utara telah mengagendakan kegiatan studi banding keluar negeri pada April 2011 mendatang, dengan negara tujuan Belanda dan Jerman.
“Soal jadwal waktu belum ditetapkan. Tetapi yang pasti ada agenda keluar negeri dalam waktu dekat ini,” kata Wakil Ketua DPRD Sulut Sus Pangemanan, di Manado, Rabu.
Menurutnya, segala urusan perjalanan dinas keluar negeri telah diurus langsung oleh Sekretaris DPRD Sulut Nixon Watung, untuk 44 anggota DPRD.
Apalagi rencana dan biaya perjalanan dinas sudah tertata pada APBD Provinsi Sulut tahun 2011, sehingga kegiatan itu dipastikan tidak akan berubah lagi.
“Secara teknis ada di pihak sekretariat DPRD, kami tinggal menunggu informasi lanjutan,” jelas fungsionaris DPD PDIP Sulut itu.
Sementara itu, informasi berkembang bahwa agenda keluar negeri sudah harus dilakukan pada 1 April 2011, guna menghadiri Pasar Malam Indonesia di Den Haag Belanda, karena Provinsi Sulut turut berpartisipatif pada kegiatan itu.
Pengurus Gerakan Peduli Rakyat Sulut (GPRS) Taufik Tumbelaka menilai program studi banding keluar negeri untuk semua anggota DPRD dinilai pemborosan dan merugikan keuangan daerah.
“Masih banyak kepentingan rakyat Sulut harus diperhatikan lembaga itu, sehingga layak lakukan studi di daerah itu saja untuk menyerap aspirasi masyarakat ketimbang keluar negeri,” katanya.
GPRS menilai kegiatan itu dipastikan akan mendapat resistensi dari masyarakat Sulut, dan menilai tidak peka pada nasib rakyat yang ada. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading