Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut

DPRD Sulut Minta Perketat Penjagaan Jelang Jumat Agung dan Paskah

Redaksi Manado Today   |   21 April 2011 – 22:09 WITA

DPRD Sulawesi Utara (Sulut) menghimbau kepada jajaran pemerintah daerah dan kepolisian, untuk melakukan pengamanan ketat di daerah jelang perayaan Jumat Agung dan Paskah bagi umat Kristiani.
“Sulut sudah beberapa kali diteror bom, dan syukur tidak ada yang meledak dan merugikan stabilitas di daerah,” kata Wakil Ketua DPRD Sulut Arthur Kotambunan, di Manado, Kamis.
Perayaan Paskah bagi umat Kristiani dinilai sangat sakral dan membutuhkan ketenteraman dari semua pihak, sehingga bisa dirayakan dengan penuh hikmah.
Apalagi Provinsi Sulut sudah lama dikenal dengan sikap toleransi dan hubungan baik antar umat beragama, sehingga harus dijaga dengan baik.
Kotambunan juga mengusulkan adanya pengamanan swakarsa dari masyarakat, dengan melakukan patroli bagi pendatang yang tidak dikenal, namun dengan penuh sopan santun serta dibarengi dengan koordinasi kepolisian.
“Sikap toleransi di Sulut dibuktikan dengan perayaan umat Kristiani, pengamanan gereja dilakukan umat Muslim setiap tahunnya,” jelasnya.
Sementara itu, Sekretaris Komisi Pemuda Gereja Betel Indonesia Provinsi Sulut Pendeta Chres Rawis mengatakan, pihaknya sepenuhnya menyerahkan kepada kepolisian soal keamanan jelang Paskah.
“Kami optimistis pihak kepolisian mampu menjaga daerah kita, sehingga umat Kristiani bisa merayakan Jumat Agung dan Paskah dengan aman dan kondusif,” jelasnya.
Menurutnya, perayaan Paskah bagi umat Kristiani akan diimplementasikan secara optimal bagi kemajuan bangsa Indonesia, dengan mendoakan semua persoalan yang ada agar menjadi lebih baik.
“Banyaknya ancaman bencana alam, sikap terorisme dan berbagai pergumulan dialami bangsa Indonesia akan didoakan dalam perayaan paskah nanti,” jelasnya. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading