Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline

DPRD Sulut Setujui Rencana Pemekaran Kecamatan Siau Timur Utara

Manado Today   |   10 November 2010 – 11:35 WITA

Manado Today – Rencana penambahan Kecamatan untuk Kabupaten Sitaro, nampaknya akan terealisasi dalam waktu dekat ini. Hal itu menyusul disetujuinya rencana pemekaran Kecamatan Siau Timur Utara (Situ) Sitaro dengan pusat pemerintahan di desa Lia, dan sangat didukung oleh Komisi I DPRD Sulut.

Jhon Dumais

Ketua Komisi I Jhon Dumais, mengatakan secara aturan Kecamatan Siau Timur Utara sudah layak berdiri sendiri, sepertihalnya Kecamatan lain yang ada diwilayah Sitaro, dimana hal itu dilihat dari letak dan kapasitas untuk menjadi suatu kecamatan yang dinilai sudah memenuhi syarat.

“Secara aturan Kecamatan Siau Timur Utara sudah layak, apalagi bertujuan untuk mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat dan tentu kami sangat merespon rencana pemekaran tersebut,” kata Dumais, Rabu (10/11/2010).

lanjut Dumais menjelaskan, soal alasan memilih Desa Lia sebagai pusat pemerintahan dan pelayanan Kecamatan Siau Timur Utara nanti, dikarenakan secara histories sarana public dan letak geografis desa tersebut dianggap sangat strategis. Apalagi Desa Lia salah satu desa yang dianggap tertua di wilayah Siau.

“Tentu kami akan mendesak Kabag Pemerintah Pemprov Sulut untuk segara melakukan peninjauan dilapangan agar segera mengeluarkan rekomendasi. Mengingat segala persyaratan sudah dipenuhi oleh Kecamatan Siau Timur Utara untuk berdiri sendiri,” kata Dumais. (vian)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading