Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Politik

DPRD Sulut Siap Proses Aspirasi Dugaan Pencemaran Pabum Lahendong

Redaksi Manado Today   |   16 Februari 2011 – 07:11 WITA

Manado Today – Dugaan pencemaran di lokasi Panas Bumi (Pabum) Lahendong yang terletak di desa Pangolombian Tomohon, yang mulai terangkat ke permukaan ternyata mulai disikapi serius DPRD Provinsi Sulut. 

Salah satu legislator Gedung Cengkih James Sumendap pada manadotoday menyebutkan, persoalan tercemar atau tidak belum serta-merta dibuktikan. Namun bila ada indikasi pencemaran oleh warga, silahkan mengajukan surat ke DPRD dan kita akan mengadakah upaya Hearing dengan pihak pengelolah Pabum Lahendong. “Jika memang menurut warga telah terjadi pencemaran dan sudah ada aspirasi yang dibawa kepada kami, pasti ada tindak lanjut yang akan dilakukan sepeti Hearing dengan pihak pengelolah,” tegas Sumendap.

Senada dengan Sumendap, ketua Komisi IV Prof DR Joppy Paruntu juga menyebutkan pihaknya siap memproses, jika memang masyarakat mengaspirasikan dugaan pencemaran ke DPRD Sulut. “Walaupun menurut saya peluang tercemar sangat kecil, sebab untuk pabum hanya dikelolah untuk mengambil panas bumi berupa uap air dan menggerakkan turbin, namun jika ada aspirasi, maka marilah kita duduk satu meja untuk menyelesaikan hal itu,” kata Paruntu. (jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading