Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

DPRD Sulut Yakin Siswa SMP Mampu Lewati UN

Staff Manado Today   |   25 April 2011 – 22:12 WITA

Manado Today – DPRD Sulut merasa yakin seluruh siswa SMP dan sederajat mampu melewati tahapan Ujian Akhir Nasional (UAN) dengan baik, bahkan optimistis lulus seratus persen.

Felly Runtuwene

Foto : Felly Runtuwene.

“DPRD Sulut sangat berharap para siswa mampu menjalani ujian akhir nasional ini dengan baik, karena mereka juga sudah dibekali sejak di sekolah-sekolah,” ujar anggota DPRD Sulut, Felly Runtuwene, di Manado, Senin.
Ujian akhir nasional ini akan menjadi penentu kelulusan siswa sebelum melanjutkan ke jenjang SMA dan sederajat, sekaligus mampu berprestasi hingga tingkat nasional.
Seluruh sekolah yang menjalani pelaksanaan ujian akhir nasional itu, diharapkan melakukan pengawasan secara baik dan optimal, menghindari bentuk kecurangan yang merugikan kepentingan umum.
“Kalau sebelumnya atau tahun-tahun yang lalu, ada siswa SMP di Sulut mampu masuk 10 besar tingkat nasional, itu harus dipertahankan terus,” jelasnya.
Pihaknya terus memantau pelaksanaan ujian akhir nasional di beberapa sekolah, dan memang semua berjalan lancar tanpa adanya informasi kecurangan dilakukan segelintir orang tidak bertanggung jawab.
Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut, Djauhari Kansil mengatakan, tingkat kelulusan siswa tidak sekedar diukur dari angka kuantitatif, melainkan ada hasil lebih berkualitas sehingga bisa dibanggakan oleh siapapun.
Mantan Kadis Diknas Provinsi Sulut ini mengatakan, dirinya optimistis ujian akhir nasional untuk tingkat SMP dan sederajat, bisa berjalan dengan lancar, karena para siswa sudah diajak untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, agar memperoleh hasil memuaskan.
Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sulut, HR Makagansa mengatakan, peserta ujian nasional tingkat SMP dan sederajat se Sulut tahun 2011 sebanyak 37.742 siswa.
Terdiri dari tingkat SMP sebanyak 35.660 siswa, Madrasah Tsanawiyah (Mts) sebanyak 1.782 siswa serta SMP Luar Biasa (LB) sebanyak dua siswa, dengan daerah terbanyak di Kota Manado 7.320 siswa serta Minahasa 4.393 siswa. Dan daerah paling sedikiti peserta di Bolaang Mongondow Timur (Boltim) 952 siswa. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading