Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Manado

DPRD Terima SK Walikota Terpilih dari KPU Manado

Redaksi Manado Today   |   17 Agustus 2010 – 19:42 WITA

Manado Today – Surat Keputusan penetapan Walikota dan Wakil Walikota terpilih DR Ir Godblees Soofkar Vicky Lumentut MM DEA dan Harley AB Mangindaan SE MSM telah diserahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado dan diterima langsung Ketua DPRD Manado Drs Denny Sondakh didampingi Sekretaris Dewan Drs Denny Mandagi MSi.

“Kami sudah menyerahkan SK tersebut dan diterima langsung oleh ketua DPRD Manado Denny Sondakh bersama sekretaris dewan di ruang kerjanya untuk diproses lebih lanjut,” kata Ketua KPU Manado Ir Conny Palar MSi kepada manadotaday Selasa (17/08/2010).

Dikatakannya selain menyerahkan SK tersebut kepada DPRD Manado mereka juga memberikan kepada walikota Manado sebagai tembusan sehingga pemerintah juga menerima pemberitahuan secara resmi dari KPU.

Setelah dari DPRD Manado maka akan diteruskan ke Menteri Dalam Negeri untuk diproses lebih lanjut agar bisa mendapatkan SK sebagai wali kota dan wakil wali kota Manado agar bisa ditetapkan tanggal pelantikannya, kata Paransi.

Sekretaris DPRD Manado Denny Mandagie mengatakan SK tersebut sudah diterima Senin sore dan akan diproses lebih lanjut oleh DPRD Manado, sebab itu sudah menjadi tugas mereka.

“Nantinya SK itu akan dibawa kepada Mendagri untuk mendapatkan SK wali kota dan wakil wali kota termasuk usulan untuk pelantikannya nanti, akan dilakukan oleh DPRD Manado termasuk mengundang yang akan melantik pasangan kepala daerah,” kata Mandagie.

Ketua DPRD Manado Denny Sondakh juga mengatakan nantinya SK tersebut akan mereka serahkan kepada Mendagri untuk diproses lebih lanjut, sehingga paling lambat bulan September nanti, wali kota Manado yang baru akan segera dilantik.

Berdasarkan hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU Manado pasangan nomor urut sembilan Vicky Lumentut dan Harley Mangindaan menjadi periah suara terbanyak dalam pemilihan kepada daerah yang digelar 3 Agustus 2010 lalu.

Pasangan yang diusung Partai Demokrat (PD) tersebut mengumpulkan suara terbanyak sekitar 75.266 suara atau sekirar 35,73 persen suara dari jumlah suara sah yang masuk di KPU Manado, dari 788 TPS di sembilan kecamatan di Manado.
Berdasarkan jadwal yang ditetapkan oleh KPU Manado, tanggal 29 September nanti wali kota dan wakil wali kota Manado akan dilantik, sesuai dengan SK dari Menteri Dalam negeri. (aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading