Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

DPRD Tomohon Tetapkan 9 Perda Baru

Ardi Kalumata   |   8 Februari 2012 – 22:45 WITA
DPRD Tomohon

DPRD Tomohon tetapkan 9 Perda baru

Tomohon, (manadotoday.com)—Bertempat di ruang sidang, Rabu (8/2) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon, menetapkan 9 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda).
Rapat paripurna itu sendiri dipimpin Ketua DPRD Tomohon Andy Raymond Sengkey SE dihadiri unsur FKPD, Walikota, Sekkot, para Pejabat eselon II dan III Camat serta Lurah se-Kota Tomohon.
Empat Fraksi yang ada di DPRD Tomohon masing-maisng Fraksi Partai Golkar, Fraksi PDIP, Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi Gerakan Nurani Rakyat menyetujui 9 Ranperda tersebut menjadi Perda.
Kesembilan Perda yang ditetapkan masing-masing Perda Panas Bumi, Perda Pajak Daerah, Perda Retribusi Jasa usaha, Perda Retribusi Jasa Umum, Perda Retribusi Perizinan Tertentu, Perda Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Perubahan tentang Organisasi Tata Kerja Sekretariat Daerah dan Sekretariat DPRD, Perda OPD Perubahan tentang Organisasi Tata Kerja Dinas Daerah, Perda OPD Perubahan Tentang Organisasi Tata Kerja (Inspektorat Kota, Sat Pol PP dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Lembaga Teknis Daerah), Perda OPD Perubahan Tentang Organisasi Tata Kerja Kecamatan dan Kelurahan.
‘’Kiranya ini bisa memberikan motivasi dan semangat bagi kita semua untuk senantiasa memberikan pengabdian yang terbaik bagi Kota Tomohon,’’ kata Plt Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat memberikan sambutan.
Ditambahkannya Ranperda ini juga harus mendapatkan perhatian yang sungguh-sungguh baik dari pihak eksekutif dan legislative. Karena, Perda tersebut secara garis besar mengandung esensi terdalam. Salah satu esensi tersebut adalah mengatur dan membina serta melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading