Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Press Release

DragRace Flying Indonesian Pecahkan Rekor

Aldi Mawitjere   |   13 April 2012 – 08:55 WITA

drag motor

Para peserta kelas motor saat pelaksanaan scrutinering di area parkir Kantor IMI Sulut

Diikuti Ratusan Peserta, Pagi Ini Start di Boulevard II
MANADO, (manadotoday.com) – Ratusan pembalap motor maupun mobil ambil bagian dalam kejuaraan daerah drag race yang diselenggarakan Flying Indonesian bekerjasama dengan Win Mild.

Animo peserta yang tinggi membuat iven yang digelar club otomotif senior di Sulut ini disebut-sebut memecahkan rekor peserta terbanyak di antara pelaksanaan drag race lainnya pada tahun ini.

Ketua IMI Sulut Drs Ronny B Eman mengaku bangga dengan kinerja manis yang dilakukan pengurus club maupun panitia pelaksana. “Mudah-mudahan pelaksanaanya berlangsung dengan baik. Harus diantisipasi soal waktu jika pesertanya membludak,” ujar Roman sapaan akrab Ronny Eman saat pelaksanaan scrutinering di area parkir Kantor IMI Sulut.

Sementara, Ketua Flying Indonesian Executive Club Jandry Kandores tak mau sesumbar. Menurut dia, sukses tidaknya suatu iven ditentukan pada saat acara penutupan. “Pesertanya memang nyaris melampaui target. Tapi panitia tetap komit hanya membuka 200 nomor start untuk mobil dan 200 nomor start motor. Kita tidak tambah nomor lagi,” terang Kandores.

Iven ini sendiri menurutnya juga diikuti oleh para pembalap luar Sulut, seperti Gorontalo dan Palu. “Di kelas motor, banyak sekali pembalap, termasuk pembalap dari luar Sulut,” terangnya.

Secara terpisah, Sonny perwakilan IMI Sulut sekaligus bertindak selaku pimpinan lomba mengatakan, pihak perlombaan terpaksa tidak membuka kelas Free For All (FFA) untuk mobil, karena pesertanya tidak sesuai Peraturan Umum Perlombaan (PUP). “Hanya empat nomor yang mendaftar. Dan aturan mainnya, kelas itu (FFA) tidak bisa kita lepas,” ujarnya.

Dia mengaku tidak mengetahui penyebab enggannya para peserta untuk masuk dalam kelas FFA. Dan dari bocoran oleh sejumlah pembalap, minimnya minat peserta untuk tampil dalam kelas FFA, karena mereka masih ragu dengan kemampuan kendaraan mereka untuk bersaing dengan salah satu kendaraan yang telah lebih dahulu mendaftar dalam kelas FFA tersebut.

“Sapa leh mo bersaing deng tu oto warna oranye? Juara dua nasional dia (siapa lagi yang mau bersaing dengan mobil oenye itu, mengingat mobil itu juara II nasional),” ujar beberapa pembalap kelas mobil.

Selain Win Mild, iven ini sendiri turut disupport penuh oleh Pemprop Sulut, Pemkot Manado, Polda Sulut dan Polresta Manado, Kodim / 1303 Manado, IR’s Auto Salon, Radiva, Kawan Baru, Sosro serta sejumlah media partner seperti Memora103.6 FM, Komentar Group, Manado Today, Media Sulut Group, Posko Manado, Radar Manado, Swara Kita, Cahaya Pagi dan tabloid OtoManado. “Ini iven otomotif pertama di Sulut yang kita sponsori. Jadi kit tak tanggung-tanggung,” tukas Umar, perwakilan Win Mild.(*)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading