Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Drainase Depan IT Center Selesai Oktober

Aldi Mawitjere   |   28 September 2011 – 22:03 WITA
Ferry Siwi

Kadis PU Manado : Ir Ferry Siwi MSi

Manado Today – Banyaknya, sorotan terhadap proeses pembuatan drainase depan IT Center, karena sudah lama, namun belum selesai. Menanggapi sorotan itu, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Manado menjamin pengerjaannya akan selesai pada Oktober mendatang.

Keterlambatan tersebut dikabarkan karena menggunakan teknologi yang ketinggalan jaman, serta keterbatasan anggaran jelas. Demikian dikatakan oleh Kadis PU Manado, Ir Ferry Siwi MSi. Menurutnya, ini berawal dari penetapan anggaran di tahun 2010 untuk pembangunan khususnya drainase realisasi tahun 2011, tinggal menyesuaikan apa yang telah ditetapkan.

“Siapa yang tidak mau pekerjaan bisa cepat dan tidak mengganggu masyarakat umum. Tapi persoalanya sekarang adalah konsekwensi biaya yang minim. Teknologi pracetak yang diusulkan justru yang kami harapkan bisa dilakukan pada saat-saat ini apalagi diwilayah pembangunan yang bersentuhan dengan pengguna jalan yang padat. Tapi sekali lagi, anggaran yang terbatas karena kita hanya menyesuaikan dengan anggaran yang telah ditata,” jelas Siwi.

Terkait dengan teknologi pracetak, Siwi menjelaskan, tentunya perlu alat berat untuk keberlangsungan kegiatan dilokasi tersebut.

“Tapi untuk mendatangkan alat pengangkat yang biasa digunakan didalam proyek konstruksi seperti crane, perlu biaya yang besar belum lagi proses pemasangan konstruksi tersebut yang perlu areal khusus. Sementara pekerjaan drainase yang akan dilakukan hanya selebar 4 meter.

Nah, apakah perlu alat seperti itu, bisa-bisa jalan yang ada malah tambah macet. Namun teknologi seperti itu yang pasti akan dipikirkan untuk pembangunan berskala besar dan dilokasi padat lalu lintas. Masukan itu tentunya sangat bagus,” kata Siwi.

Disentil kegiatan drainase di depan IT Center (ITC) jalan boulevard, Siwi mengatakan, disesuaikan dengan kontrak kerja, fondasinya kita pasangan batu dan plat penutup dari beton. Dan solusi meminimalisir kemacetan akan dipasang jembatan darurat.

“Kami upayakan usai galian atas akan digunakan jembatan darurat, intinya untuk minimalisir tingkat kemacetan. Agar pekerjaan dibawah bisa berlangsung, tapi atasnya tetap bisa dilalui. Dan meski kontrak kerja drainase di depan ITC usai Desember, kita akan genjot bisa tuntas bukan Oktober, mengantisipasi musim hujan. Tapi meski kami genjot tapi mutu dari kegiatan proyek itu pasti tetap terjaga,” tegas Siwi.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading