Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Foto Pilihan, Headline

Drainase Depan Kantor Lurah Bitung Tengah Berpotensi jadi Sarang Nyamuk

Aldy Monareh   |   21 September 2011 – 14:49 WITA

Bitung Today – Kendati pemerintah kota Bitung dalam hal ini Dinas Kesehatan terus berupaya melakukan sosialisasi terhadap penanggulangan penyakit demam berdarah dan Malaria. Namun hal ini ternyata belum sepenuhnya didukung oleh seluruh elemen masyarakat dan pihak pemerintah Kelurahan.

drainase di bitung

Drainase di depan Kantor Lurah Bitung Tengah yang dikeluhkan warga

Buktinya, seperti terpantau manadotoday Rabu (21/9/2011), Drainase di jalan Sam Ratulangi Bitung Tengah di lokasi SMK Tamporok Pusat Kota Bitung, terlihat digenangi air yang terlihat hitam pekat, karena air di saluran tersebut tidak mengalir dengan baik, dan yang lebih parah lagi sampah juga masih menghiasi drainase.

Pelak saja hal ini mendapat sorotan warga setempat. Yang khawatir, apabila tidak segera diperbaiki dan dibersihkan, drainase tersebut akan menjadi sarang nyamuk Malaria dan Demam Berdarah.

Audy salah satu warga setempat mengungkapkan hal ini sudah berlangsung lama namun luput dari perhatian pihak Kelurahan setempat (Bitung Tengah).

”Kan aneh, lokasinya hanya beberapa meter dari kantor lurah. Namun kenyataannya hingga kini tidak ada perhatian pemerintah setempat.Padahal setiap hari Jumat digelar kerja bakti, sebagai tindak lanjut program Jumat bersih. Dan ini sangat kontras dengan penghargaan Adipura yang sudah kelima kalinya di raih Kota Bitung,” ujarnya.

Disatu sisi katanya, ini bersebarangan dengan upaya pemkot Bitung melalui Dinkes yang terus melakukan sosialisasi pencegahan penyakit Malaria dan Demam Berdarah.

”Diharapkan pemerintah Kota segera melakukan perbaikan dan pembersihan drainase ini sehingga tidak akan menjadi sarang nyamuk yang bisa saja menimbulkan korban jiwa,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading