Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Drainase di Kota Tomohon Buruk

Ardi Kalumata   |   5 Desember 2011 – 13:22 WITA
Drainase di Kota Tomohon

Luapan air di jalan raya Tomohon diduga akibat buruknya drainase

Tomohon, MTC – Buruknya drainase di sejumlah ruas jalan di Kota Tomohon membuat aktifis di Kota Bunga Tomohon angkat bicara. Direktur Eksekutif Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen (YLPK) Kota Tomohon Stevy D Tampi meminta agar instansi terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) menata kembali drainase tersebut.
Seperti yang terpantau Senin (5/12) di ruas jalan Kakaskasen Tiga kompleks Eks Rindam, air memenuhi badan jalan hingga 50 centimeter. Kondisi ini membuat arus lalulintas agak terganggu.
‘’Dikhawatirkan, banjir yang terjadi tahun 2006 lalu bisa terjadi kembali. Memang, banjir tersebut terjadi di lokasi sekitar tergenangnya air. Ini akibat drainase yang buruk,’’ tegas Tampi.
Selain di kompleks Eks Rindam, lokasi yang sering tergenang air jika hujan adalah depan Kantor Sinode GMIM, depan Kantor Camat Tomohon Tengah, depan RM Sineleyan, pertigaan Matani III serta di kompleks Cool Supermarket Walian.
‘’Ini harus cepat diantisipasi, apalagi saat ini musim hujan sehingga bisa terjadi sesuatu yang tidka diinginkan,’’ tukas Tampi. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading