Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Drainase Kota Manado, Perlu Mendapat Perhatian Ekstra dari Pemerintah

Staff Manado Today   |   11 Juli 2011 – 23:45 WITA

Manado Today – Drainase atau saluran air yang ada di Kota Manado harus mendapat perhatian ekstra dari Pemerintah Kota. Pasalnya, sebagian besar drainase perlu dibersihkan. Bahkan bukan hanya pengerukan, namun perlu perbaikan total.

Seperti halnya di Kecamatan Tuminting, sudah banyak yang tersumbat. Pendangkalan drainase ini disinyalir kuat karena tidak pernah dibersihkan. Akibat dari pendangkalan yang terjadi, air yang mengalir semestinya di dalam saluran tersebut, saat hujan turun tumpah ke badan jalan.

Usman Asmadi, salah satu pemerhati lingkungan wilayah utara Kota Manado, saat dimintai tanggapan mengatakan, sebaiknya pemerintah terkait segera melakukan pembersihan, agar air tidak lagi keluar melewati badan jalan.

“Selokan yang tersumbat bukan diakibatkan sampah, tetapi tanah yang hanyut dan masuk ke dalam selokan” katanya.

Saluran yang ada di bagian utara Kota Manado, kebanyakan telah tersumbat oleh tanah dan dibiarkan mendangkal. Parahnya lagi, saat ditelusuri lebih lanjut, hampir semua selokan sudah tertutup tanah seperti saluran yang ada di Kelurahan Sumompo Lingkungan IV Kecamatan Tuminting.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading