Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Drainase, Salah Satu Penyebab Banjir di Kota Manado

Staff Manado Today   |   26 Juni 2011 – 08:27 WITA

Manado Today – Salah satu penyebab banjir di Kota Manado akhir-akhir ini, adalah drainase. Pasalnya, rata-rata drainase di Kota Manado tidak lagi berfungsi sebagaimana mestinya. “ Perbaikan drainase perlu dilakukan Pemerintah Kota kedepan,” ujar wakil ketua Komisi C Bidang Pembangunan Benny Parasan SH kepada wartawan.

Lebih jauh dikatakan Parasan, belakangan drainase sudah berubah fungsi sebagai tempat pembuangan sampah. “ Perkerjaan rumah (PR) bagi pemerintah hingga ke kelurahan agar tak jenuh-jenuh melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di selokan atau drainase supaya tidak terjadi pendangkalan serta tersumbat,” jelasnya.

Sebelumnya, Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut SH MM MSi DEA, telah menginstruksikan kepada instansi teknis terkait master plan drainase Kota Manado.

“Master plan drainase Kota Manado harus ditata dan dikaji sedemian rupa, agar bisa terus mengalir hingga ke pantai,” kata Lumentut.

Lanjut Lumentut, kenapa master plan harus jelas? Agar supaya tidak membuang anggaran percuma. “kalau master plan drainase tidak jelas, tak ada gunanya selalu diperbaiki,. Ini namanya bohong, karena hanya membuang anggaran percuma. Jadi saya meminta kepada instansi terkait hilangkan budaya tersebut,”tandasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading