Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

DRO Minta Kepolisian dan Kejari Periksa Kabag Asset Pemkot Bitung

Aldy Monareh   |   16 Januari 2012 – 22:25 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Sejumlah elemen masyarakat, mendesak agar pihak Kepolisian dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung, melakukan pemeriksaan terhadap Kabag Asset Pemkot Bitung. Pasalnya hingga kini Kabag Asset tersebut tidak pernah menyampaikan realisasi Belanja Modal Tanah (BMT) ke masyarakat, sehingga Pemkot Bitung terkendala dalam meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terkait pengelolaan Keuangan, karena Simda asset Pemkot Bitung amburadul.
Demikian diutarakan oleh Ketua Dewan Rakyat Oposisi (DRO) Bitung Irfan Frantigo.
”Selama ini Pemkot mengalokasikan dana Belanja Modal Tanah. Namun sejauh ini penggunaan anggaran tersebut tidak pernah diketahui, karena itu kami minta agar Kepolisian dan Kejaksaan melakukan pemeriksaan terhadap Kabag Asset Pemkot Bitung Oktavianus Sandag SE, ” ujarnya.
Karena jangan-jangan tanah milik pemerintah dibeli pemerintah, sehingga realisasi penggunaan anggaran belanja modal tanah tidak pernah dibeberkan.
”Jika memang ada tanah yang dibeli Pemkot untuk kepentingan apa. Dan ini seharusnya dilakukan cecara transparan agar masyarakat tahu, dibeli kepada siapa, berapa harganya, dan apakah sesuai NJOP,” ujar Frantigo.
Sementara itu Kabag Asset Pemkot Bitung, Oktavianus Sandag ketika hendak dikonfirmasi di kantornya belum bisa ditemui, karena belakangan ini Kabag Asset tersebut sedang alergi dengan wartawan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading