Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Droping Pejabat Pemprov ke Tomohon Ditolak

Ardi Kalumata   |   16 Februari 2012 – 08:51 WITA
tomohon

Stevy D Tampi

Tomohon, (manadotoday.com)—Kabar akan ada pejabat Provinsi Sulut yang akan ditempatkan di Kota Tomohon untuk menduduki jabatan eselon dua ditolak warga Kota Bunga Tomohon. Mewakili masyarakat, sejumlah aktifis menyatakan tidak setuju jika ada pejabat dari provinsi yang dilantik di Kota Tomohon.
Stevy Tampi dan Daniel Tular mengungkapkan, jika ini sampai terjadi, masyarakat Tomohon akan marah besar. Sebab, saat ini saja ada sejumlah pejabat di Kota Tomohon yang non job.
‘’Sedangkan pejabat di Tomohon belum semuanya terakomodasi, apalagi akan ditambah dengan pejabat yang dari provinsi,’’ ketus keduanya.
Kabar akan adanya pejabat dari provinsi yang akan ditempatkan di Kota Tomohon memang telah beredar di masyarakat Kota Tomohon.
Pemprov Sulut melalui Wakil Gubernur Dr Djouhari Kansil sebelumnya telah menjamin bahwa pihaknya tidak akan menempatkan pejabat eselon II di Kota Tomohon. Kalaupun ada, itu merupakan permintaan dari Pemkot Tomohon. Tapi, sepanjang tak ada permintaan, hal itu tidak akan terjadi.
Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak waktu lalu mengatakan, semua pejabat di Tomohon akan terakomodasi dalam jabatan. Jadi, tak ada yang akan non job. Ini setelah akan bertambahnya dua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baru yang telah ditetapkan melalui Peraturan Daerah (Perda) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) belum lama ini. Dua SKPD yang baru tersebut adalah Badan Ketahanan Pangan yang dimekarkan dari Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian Perikanan Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4K-KP) dan Dinas Olahraga yang dimekarkan dari Dinas Pendidikan Nasional pemuda dan Olahraga (Diknaspora). Selain itu, ada SKPD yang dinaikkan statusnya yakni Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dari kantor yang pejabatnya setingkat eselon III naik menjadi eselon II. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • stevy tampi mengatakan:

    Masalahnya kan, masih banyak pejabat/calon pejabat yg telah memenuhi persyaratan untuk menempati pos SKPD…..ada sejumlah Kabid yang layak promosi, termasuk para camat yg telah memenuhi persyaratan kepangkatan juga bisa dipromosi…..dan sebaiknya dalam penempatan formasi perlu dikaji bersih diri sang calon pejabat/pejabat utk menempati posisi di SKPD….!!!!!!!!!!!!!!!!

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading