Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Droping Provinsi Tunda Rolling Pejabat Tomohon?

Ardi Kalumata   |   2 Februari 2012 – 20:31 WITA
pelatikan pejabat di tomohon

Pelantikan pejabat di Tomohon (ilustrasi)

Tomohon, (manadotoday.com)—Diduga adanya pemaksaan droping pejabat dari Provinsi Sulut, rolling pejabat di Kota Tomohon tertunda-tunda. Kabarnya Plt Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak belum mau melakukan pelantikan karena ada desakan dari provinsi untuk menempatkan pejabat di Tomohon. Sementara desakan dari dalam Tomohon sendiri begitu kuat supaya tidak ada droping pejabat dari provinsi.
‘’Ini yang menjadi penyebab sehingga belum dilakukan pelantikan. Jika tidak ada upaya provinsi menempatkan pejabatnya di Tomohon, pelantikan mungkin sudah dilakukan,’’ ungkap Lerry P Supit SIP dan Jim Reeves Mengko SIP, pengamat politik dan pemerintahan di Kota Bunga.
Keduanya meminta agar provinsi tidak mengintervensi lebih jauh soal penempatan pejabat di Tomohon. ‘’Kalau sebatas memberikan masukan atau saran ke Tomohon boleh. Dengan catatan, untuk pejabat yang diusulkan dari Tomohon. Tapi, karena sudah mau menempatkan pejabat dari provinsi, itu akan mendapat penolakan dari masyarakat Tomohon,’’ tandas keduanya.
Menanggapi masalah ini, Ketua Komisi A yang membidangi Pemerintahan dan Hukum Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon Drs Paulus Sembel mengatakan, dalam menyikapi masalah ini, walikota harus tegas.
‘’Ini memang butuh ketegasan dari seorang walikota,’’ katanya.
Menurutnya, kalau provinsi mau menempatkan pejabat di Tomohon harus dilihat dulu, apakah di Tomohon memang tidak ada.
‘’Saat ini masih banyak pejabat eselon dua maupun yang layak menduduki jabatan eselon dua di Tomohon. Ada beberapa yang saat ini non job, kendati kualitas mereka bagus dan telah memenuhi syarat. Belum lagi pejabat di eselon tiga yang saat ini banyak telah memiliki golongan empat yang telah layak menduduki jabatan eselon dua,’’ kata Sembel. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading