Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Tenggara

Dua Balita Asal Posumaen Diduga Alami Gizi Buruk

David Masengi   |   1 Februari 2012 – 22:43 WITA
Lily Mawati

Kadis Kesehatan Mitra dr. Lily Mawati

Ratahan (manadotoday.com) – Setelah pada tahun lalu tim medis asal Amerika menemukan salah satu bayi asal Desa Mundung mengalami Gizi buruk, saat melakukan pengobatan gratis.
Kasus yang sama kembali ditemukan di kabupaten Minahasa Tenggara, dimana Balita bernama Putri Ratumbanua yang berusia 4,5 bulan dengan berat badan 8500 gram asal Desa Wiau Kecamatan Posumaen dan Cindy Malonda usia 4 bulan dengan berat badan hanya 3500 gram, asal Desa Malaku Selatan Kecamatan Posumaen diduga mengalami gizi buruk, dan saat ini sedang mendapatkan perawatan intensif di RSUP Kandou Malalayang.
Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Mitra dr Lily Mawati kepada sejumlah wartawan Rabu (1/2/2012) siang tadi.
Hanya saja kata Mawati salah satu pasien yang bernama Putri Rantumbanua, penyakit yang dialaminya belum bisa dipastikan apakah mengalami gizi buruk atau tidak. Sebab kata Mawati dari pengakuan orang tua Balita tersebut anak mereka kemungkinan mengalami cacat Mental.
”Kita belum bisa memastikan kalau anak tersebut sudah murni gisi buruk, sebab dari pengakuan orang tuanya anak mereka memiliki penyakit hipertensi, yang berakibat pada kemunduran mental disaat usianya bertambah. Dan ini juga juga berdampak pada pola makan danpertumbuhan lainnya,” ujarnya.
Sementara itu untuk Cindy Malonda hingga saat ini sedang mendapatkan pengawasan kesehatan dari pihak RSUD Malalayang sejak minggu lalu.
”Untuk Cindy Malonda, sejak pekan lalu sudah mendapatkan pengawasan intensif karena sudah masuk Bawah Garis Merah (BGM),” pungkasnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading