Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Dua Bulan tak Dapat Pasokan MT, Warga Marore Terancam Kelaparan

Redaksi Manado Today   |   6 Maret 2012 – 22:01 WITA

Tahuna, (manadotoday.com) – Sekitar 300 warga yang tinggal di Pulau Marore terancam terisolir. Pasalnya, sudah dua bulan terakhir ini, tidak lagi mendapat suplai Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Minyak Tanah (MT).
Hal tersebut dikemukakan Kepala Kampung Desa Kepulauan Marore, Jenny Dalentang kepada sejumlah wartawan di Tahuna, Selasa (6/3/2012).
“Sudah dua bulan terakhir ini, kami di Pulau Marore tidak lagi mendapat pasokan minyak tanah sebagaimana biasanya. Kondisi ini, tentunya membuat warga sengsara, karena sudah tidak ada lagi bahan bakar yang digunakan untuk memasak. Sementara bahan bakar kayu yang selama ini dpakai warga sudah mulai sulit didapat,” ujar Dalentang seraya menambahkan bahwa persoalan tersebut bukan saja membuat warga terisolir, namun juga mengancam warga akan kelaparan, karena ketergantungan warga terhadap MT untuk keperluan memasak sangat besar.
Dikatakannya, jika pasokan BBM jenis MT diakibatkan oleh perubahan jadwal kapal pemasok BBM, terus berlanjut, tambah Dalentang, maka ancaman kelaparan pasti akan terjadi.
Dia berharap, pemerintah daerah dapat memberikan perhatian bagi warga di Pulau Marore terkait ketiadaan pasokan minyak tanah yang sudah berlangsung selama dua bulan itu. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading