Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Totabuan

Dua CPNS Boltim Diduga tak Lulus Berkas

Staff Manado Today   |   21 Juni 2011 – 22:44 WITA

Totabuan Today – Dua pelamar yang lulus Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pada pelaksanaan tes ulang Kamis (26/5/2011) lalu, diduga tidak lulus dalam verifikasi berkas tahun 2010 lalu.

Berdasarkan data yang diperoleh di Boltim, menyebutkan kedua CPNS tidak lulus berkas itu, tapi di pelaksanaan tes ulang dinyatakan lulus pada formasi arsiparis yakni RM dan AM.

“Dari data yang kami miliki ada dua orang itu tidak lulus saat seleksi berkas tahun 2010. Tapi anehnya mereka diikutkan dalam tes ulang kemudian lulus CPNS,” ujar sejumlah sumber terpercaya.

Kedua CPNSD yang tidak lulus berkas dan akhirnya lulus CPNS itu, Selasa (31/5/2011) lalu, diduga kuat adalah jatah orang dekat elit birokrat Boltim termasuk orang dalam pada Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Boltim.

“Mereka yang tidak lulus berkas itu adalah jatah orang dalam, sehingga mereka lulus CPNS,” kata sumber.

Kepala Bagian Humas Pemkab Boltim, Arfan Palima, mengatakan bahwa peserta tes ulang CPNS Boltim adalah mereka yang memiliki absensi saat mengikuti tes CPNS tahun 2010 lalu.

“Peserta yang ikut tes ulang itu mempunyai absensi saat pelaksanaan tes CPNS tahun lalu,” kata Palima.

Sebelumnya Kepala BKDD Boltim, M.R. Alung SE, menegaskan bahwa 332 nama CPNS Boltim yang diumkan akhir Mei lalu, telah diterima Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam rangka proses pengurusan Nomor Induk Pegawai (NIP).

“Laporan hasil sudah kami sampaikan ke BKN, dalam rangka pengurusan NIP hasil tes ulang CPNSD Boltim 2010,” ujar Alung.

Alung bahkan mengaku optimis bahwa dalam pelaksanaan tes ulang CPNS tidak ada masaalah dan NIP CPNS Boltim 2010 akan diterbitkan BKN.

“Saya optimis, walapun banyak tantangan harus tetap optimis,” katanya.

Menanggapi hal ini, Sekretaris GP Ansor Boltim, Medi Hamdi Makalunsenge, meminta Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) serta BKN untuk tidak menerbitkan NIP bagi CPNS Boltim 2010 yang bermasalah.

“Jika perlu BKN mengambil alih hasil LJK peserta tes dan diumumkan ulang,” tegas aktifis Boltim ini. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading