Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Dua Hari Dibahas, APBD 2012 Minsel Diketuk

David Masengi   |   9 Desember 2011 – 21:16 WITA
Paripurna APBD 2012 Minsel

Paripurna APBD 2012 Minsel

Amurang, MTC – Setelah dilakukan pembahasan secara Marathon selama dua hari berturut-turut draft Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2012 antara pihak Eksekutif dan Legislatif sejak Kamis kemarin, akhirnya APBD 2012 Minsel di ketuk dalam Rapat Paripurna, Jumat (9/12/2011) siang tadi.
Sekretaris DPRD Minsel Ben Watung mengungkapkan bahwa pembahasan APBD 2012 kali ini terbilang cepat. Sebab draft RAPBD mulai dari pembahasan antar Komisi dengan SKPD terkait, hingga pembahasan Badan anggaran (Banggar) dengan Tim Penyusun Anggaran Daerah (TPAD), hanya dilaksanakan selama dua hari yang kemudian di Paripurnakan hari ini.
”Ini mungkin yang pertama di Indonesia, ” ujar Watung.
Sementara itu Ketua DPRD Minsel Boy Tumiwa Bsc,SH usai Paripurna menagatakan bahwa meskipun APBD 2012 Minsel sudah diketuk namun masih akan dikonsultasikan ke Provinsi Sulut.
”Hasil ini selanjutnya masih akan dikonsultasikan ke Pemprov Sulut,” jelas Tumiwa.
Sementara dari data yang berhasi di himpun dibandingkan dengan APBD Tahun 2011, APBD tahun 2012 naik 17 persen, dari sebelumnya hanya Rp 408 Milliar, APBD Minsel kini mencapai Rp 470 Milliar namun sudah termasuk Dana Alokasi Khusus (DAK) Dan Dana Alokasi Umum (DAU). (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading