Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal, Tomohon

Dua Hari Hidup Udara Bebas, YL dan FS Ditahan Lagi

Ardi Kalumata   |   5 April 2012 – 08:15 WITA

Terkait Dugaan Penyelewengan APBD Tomohon 2006-2008

TOMOHON, (manadotoday.com) – Baru dua hari menghirup udara bebas, YL mantan Kadis PPKAD Kota Tomohon dan FS mantan Bendahara Umum Daerah (BUD) Kota Tomohon, dua tersangka dugaan penyalahgunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2006-2008 Kota Tomohon berbandrol Rp 33 Miliar, harus ditahan lagi.

Keduanya dibebaskan pada Senin (2/4) siang lalu, setelah habis masa tahanan. Karena proses P21 belum terbit, sesuai aturan keduanya harus bebas. Namun, pada sore harinya, P21 terbit. Dengan demikian, berkas bersama tersangka sudah akan dilimpahkan ke kejaksaan.

Untuk kelanjutan proses, keduanya dijemput oleh petugas Polda Sulut di kediamannnya masing-masing dan langsung dijebloskan lagi ke tahanan pada Rabu (4/4). Kalau waktu lalu di Mapolda Sulut, kali ini ditempatkan di Rumah Tahanan (Rutan) Malendeng sebagai titipan kejaksaan.

Diketahui, Selain YL dan FS, mantan Sekkot Tomohon JPM juga dilaporkan oleh Jefferson SM RUmajar SE melalui kuasa hukumnya Johny Orah SH. Namun, JPM belum dijebloskan ke Rutan Malendeng.

‘’Ya, setelah dua hari menghirup udara bebas, YL dan FS kembali ditahan karena sudah dilimpahkan ke kejaksaan dan tinggal menunggu proses selanjutnya untuk disidangkan,’’ ungkap Johny Orah SH, kuasa hukum Jefferson SM Rumajar SE. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading