Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Dua Kali Mangkir Dalam Hearing, Mantiri Warning PT ASA

Aldy Monareh   |   17 Februari 2012 – 18:54 WITA
Wakil Ketua DPRD Bitung

Ir Maurits Mantiri

Bitung, (manadotoday.com) – Diacuhkannya pemanggilan DPRD Kota Bitung, oleh PT ASA yang berlokasi di Kelurahan Manembo-nembo terkait laporan Delapan Kepala keluarga yang mengklaim lokasi berdirinya perusahaan adalah milik Delapan KK, mendapat perhatian Wakil Ketua DPRD Ir Maurits Mantiri.
Menurutnya sikap PT ASA yang sudah dua kali mangkir dari undangan hearing DPRD bukanlah tindakan yang dapat menyelesaikan masalah.
“Intinya pemanggilan terhadap PT ASA bukan dalam kerangka mencari siap yang salah dan siapa yang benar. Karena ini hanya bentuk klarifikasi atas laporan warga, “ tandas Ketua DPC PDI P Kota Bitung, Jumat (17/2/2012).
Dikatakan Mantiri ,sebaiknya sebagai pihak yang dipanggil dapat menghargai setiap undangan yang dilayangkan, sehingga antara terlapor dan yang dilaporkan sama-sama dapat dimintai klarifikasi agar tidak terajadi simpang siur. Apalgi yang melakukan pemanggilan adalah institusi resmi pemerintah.
“Saya berharap pemangilan yang dilayangkan DPRD dapat dihormati, siapapun itu. Karena pemanggilan ini didasarkan pada Undang-undang dan ini juga merupakan bentuk pengawasan DPRD.” tegasnya.
Dijelaskan nya lagi, pemanggilan yang dilakukan DPRD terhadap pihak yang dilaporkan, betujuan untuk mengedepankan supermasi hukum, bukan karena hal tertentu, atau hanya untuk menguntungkan satu pihak.
“Untuk itu diharapkan kerja sama yang baik oleh setiap masyarakat, karena pada dasarnya setiap hearing yang dilakukan DPRD adalah untuk mencari solusi atas setiap permasalahan yang dihadapi bukan untuk menentukan siapa yang salah dan siapa yang benar, “ pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading